Tes
Persyaratan Umum
  1. Menyerahkan formulir pendaftaran.
  2. Menyerahkan uang pendaftaran.
  3. Setiap peserta diwajibkan menyerahkan pas foto 3X4 sebanyak 2 lembar.
  4. Setiap peserta diwajibkan menyerahkan foto copy kartu pelajar.
  5. Menyerahkan surat keterangan dari sekolah.


Peraturan Umum

  1. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 15 November 2010.
  2. Setiap peserta wajib melengkapi persyaratan diatas sebelum tanggal 20 Januari 2011.
  3. Setiap sekolah / tim wajib mengirimkan perwakilan 2 orang dari setiap lomba untuk mengikuti technical meeting yang diadakan pada tanggal 21 Januari 2011
  4. Peserta wajib mengirimkan perwakilan minimal 10 orang untuk mengikuti opening ceremony yang akan diadakan pada tanggal 28 Januari 2011.
  5. Peserta adalah siswa SMA atau sederajat dan umum (hanya untuk beberapa lomba).
  6. Setiap sekolah maksimal mengirimkan 2 tim untuk setiap jenis lomba (kecuali untuk lomba futsal maksimal 1 tim).
  7. Setiap peserta atau tim wajib datang 45 menit sebelum acara dimulai.
  8. Setiap sekolah atau tim wajib mendaftar ulang sebelum mengikuti lomba.
  9. Setiap peserta harus membawa ID Card sebagai tanda pengenal dan tanda masuk, apabila tidak membawa akan dikenakan sanksi.
  10. Setiap sekolah diwajibkan membawa supporter minimal 10 orang pada setiap lomba Futsal, Basket, Band, dan Tari Saman.
  11. Setiap peserta dan supporter dilarang keras membawa senjata tajam, senjata api, bahan peledak, parfum, aerosol, minuman keras, narkoba, rokok, serta benda-benda yang dapat mengganggu jalannya kegiatan perlombaan. Apabila hal tersebut dilanggar, sekolah asal pelanggar akan didiskualifikasi.
  12. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
  13. Panitia berhak merubah peraturan dan format acara demi kelancaran pelaksanaan lomba tersebut.



Contact Person Perlombaan ALSEACE 2011
Dion: 085715182012
Arrizal: 081282278484






IT (Desain Grafis)


Tema desain disesuaikan dengan tema ALSEACE'11 (Physical Human Limitation).
Tidak diperbolehkan membawa soft copy dalam bentuk apapun.
Tidak diperbolehkan memakai internet.
Program yang dipakai bebas.
Biaya pendaftaran : Rp 100.000,- /orang.
Hasil karya harus original.

Contact person : Arrizal Tito (083893257112)

Choir

Jumlah maksimal peserta 15 tim .
Satu tim terdiri dari 25-35 orang (sudah termasuk konduktor + pianis + pengiring).
Biaya pendaftaran : Rp 300.000,- /tim.
Menuliskan sejarah singkat tim choir dan penghargaan yang telah diraih.
Setiap tim diwajibkan menyanyikan:
  • Lagu wajib: "HERO" by Mariah Carey (Partitur disiapkan oleh panitia)
  • 1 lagu bebas (dipersiapkan oleh sekolah masing-masing)
Peserta lomba diwajibkan memakan pakaian yang seragam.
Peserta adalah siswa SMA & Sederajat.

Contact Person: Kamia (085694200123)
Tari Saman
Jumlah peserta maksimal 35 tim dan 1 tim terdiri dari 10-15 orang.
Tiap sekolah maksimal mengirimkan 2 tim.
Biaya pendaftaran : Rp 250.000,- /tim.
Durasi tampil maksimal 10 menit.
Tiap peserta wajib datang 1 jam sebelum acara dimulai.
Masing-masing tim wajib didampingi 1 pembimbing.


Contact Person : Deriandra (085693797053)

Band

Lomba dikategorikan untuk pelajar SMA atau sederajat dan umum.
Lomba band diadakan dalam 2 kategori yaitu akustik dan elektrik.
Jumlah peserta maksimal 30 band elektrik dan 20 band akustik.
Biaya pendaftaran : Rp 150.000,- /tim.
Panitia menyediakan 1 drum set standart, 1 keyboard, 1 bass, 1 gitar, dan 3 microphone.
Peserta diperbolehkan untuk membawa alatnya masing-masing.
Perlombaan ini akan diadakan dalam 2 babak: Audisi dan Final.
Peserta membawakan 1 lagu wajib dan 1 lagu bebas, jika lolos ke final peserta membawakan 1 lagu bebas.
Maksimal 10 orang untuk tiap band.

Contact Person : Febiartito (085780683610)


Graffiti

Lomba dikategorikan untuk SMA atau sederajat dan umum.
Jumlah maksimal peserta 30 tim.
Satu tim maksimal terdiri dari 3 orang.
Biaya pendaftaran : Rp 100.000,- /tim.
Perlombaan graffitiakan dilangsungkan dengan tema: "Physical Human Limitation".
Lomba graffiti akan diadakan dalam 1 hari dalam batas waktu perlombaan 5 jam.
Peserta akan mendapat 1 triplek berukuran 2m x 1,5m dengan dasar putih dan 2 cat semprot (hitam & putih).
Setiap tim diwajibkan membawa peralatan menggambar masing-masing berupa Pylox.


Contact Person : Ahmad Gani (085694223375)

Lomba Kompetensi Ekonomi

Jumlah peserta maksimal 30 tim.
Satu tim terdiri dari 3 orang.
Biaya pendaftaran : Rp 150.000,- /tim.
Lomba terdiri dari dua babak, yaitu:
  • Penyisihan
                    - Setiap individu dari masing-masing tim akan diberi soal 50 pilihan ganda.
  • Final
                    - Tes awal dalam final berupa 50 soal pilihan ganda yang dikerjakan per tim.
                    - Nilai yang didapat masing-masing tim akan dijadikan sebagai nomor urut prestasi.
                    - Materi untuk presentasi akan diberikan setelah pengumuman 5 besar.

Contact Person : Indah Pramita (085780810014)


Olimpiade MIPA

Jumlah peserta maksimal 30 tim.
Satu tim terdiri dari 3 orang.
Satu sekolah maksimal mengirimkan 2 tim.
Biaya pendaftaran : Rp 150.000,- /tim.
Materi yang diujikan adalah Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi.
Lomba terdiri dari dua babak, yaitu:

  • Babak penyisihan
  • Babak final
Contact person : Nessya (085715243646)


English Debate

Jumlah peserta maksimal 22 tim.
Satu tim terdiri dari 3 siswa.
Biaya pendaftaran : Rp 175.000,- /tim.
Sistem debate adalah Asian Parliamentary.
Masing-masing tim akan dipilih secara acak untuk menentukan posisi Affirmative atau Negative.
Waktu casebuildimg selama 30 menit.
Terdiri dari 4 babak:
  • preliminary round
  • quarter final
  • semi final
  • grand final
Prepared motion akan diberitahukan kepada peserta lomba 1 bulan sebelum lomba berlangsung, sedangkan impromptu motion akan diberitahukan saat lomba berlangsung.

Contact person : Rheza Astra (081316863660)

Futsal

Peserta adalah siswa SMA sederajat.
Jumlah peserta maksimal 32 tim.
Setiap sekolah maksimal mengirimkan 1 tim.
Satu tim terdiri dari 10 orang (5 pemain inti, 5 pemain cadangan, dan official).
Biaya pendaftaran : Rp 200.000,- /tim.
Sistem perlombaan adalah sistem gugur.
Mengikuti peraturan futsal yang dibuat dan berlaku pada PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia)
Pertandingan menggunakan sistem backpass.

Contact Person : Reza Indrawan (085719521828)

Basket

Peserta adalah siswa SMA sederajat.
Jumlah peserta 52 tim (32 tim putra dan 20 tim putri).
Biaya pendaftaran : Rp.200.000,- /tim.
Panitia menyediakan bola basket untuk pemanasan pada tiap masing-masing tim.
Sistem perlombaan adalah sistem gugur.
Peraturan lomba sesuai dengan PERBASI (Persatuan Basket Seluruh Indonesia).

Contact Person : Kevin Patria (085697333322)
 


Comments | edit post